Aci Dicolok



ACI DICOLOK

Kenal nama makanan ini? Aci Dicolok alias CiLok. Makanan Sunda yang khas terbuat dari bahan aci atau kanji atau sagu yang didalamnya berisi lemak stau gajih sapi. Pada masanya dulu, cilok merupakan makanan yang hampir selalu ada di setiap warung, terutama di warung sekolah SD. Yang pernah mengalami SD jaman dahulu seperti saya, sekitar tahun '80an pasti pernah merasakan nikmatnya cilok bumbu kacang yang pedas dan berminyak tapi mantap. Pasangan cilok adalah cireng atau Aci Digoreng. Saat ini cireng sudah menemui masa kejayaannya lagi dengan hadirnya cireng dengan bumbu rujak dan cireng isi dari Bandung. Cireng sudah dikenal luas diluar Tatar Sunda, dan banyak orang menikmatinya. Hal yang sama tidak temui dengan cilok. Kita hanya menemui cilok di pinggir jalan dengan roda dorongnya atau penjaja cilok yang keliling dengan sepedanya. Cilok masih menjadi makanan pinggiran, makanan kelas dua dan peminatnya dari kalangan dewasa pun hanya orang-orang yang ingin bernostalgia dengan masa kecilnya. Kalo dari kalangan anak kecil, sudah pasti....... Yah...cilok belum menemui masanya.....

Tapi......... sekarang ada cilok dengan penampilan terbaru. Cilok Instan yang bisa memanjakan lidah penggemarnya kapanpun dimanapun. Tinggal kukus atau rebus, ciloknya sudah siap santap. Dikemas dengan cara istimewa dan disimpan sebagai frozen food, menjadikan cilok ini awet hingga dua bulan. Cilok yang terbuat dari perpaduan bahan dengan kualitas baik, diolah tanpa menggunakan MSG dan bahan pengawet. Oleh karena itu, cilok harus keep frozen. Bumbu kacang yang gurih dan legit, terbuat dari kacang tanah terbaik. Anda penggemar cilok atau bukan, wajib mencobanya.

Mau tahu...kenapa kita membuat cilok yang istimewa ini? Mampir yah...ke

Senin, 20 April 2015

Apa Kata Mereka?

Sejak pemunculannya pertama kali di Oktober 2014, Cilok Mindo '45 sudah menggaet banyak pelanggan. Teman-teman seprofesi di Kementerian Keuangan jadi pelanggan pertama. Dari komentar yang menyatakan bumbunya keasinan, ciloknya kurang gurih hingga yang tidak ada komen sama sekali, semua terekam dan menjadi bahan perbaikan. Hingga.......jadilah Cilok Mindo '45 yang dikenal sekarang. Berikut saya rangkum pendapat teman-teman di FB tentang Cilok Mindo '45. Yuk...ah.








Add caption



Add caption









Tidak ada komentar:

Posting Komentar